Pelaksanaan Kegiatan Out Bound Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara

By Administrator 16 Mei 2017, 12:19:23 WIB Diklat
Pelaksanaan Kegiatan Out Bound Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara

Keterangan Gambar : Foto Bersama Pelaksanaan Kegiatan Out Bound Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara di Hotel Rudang Resort Berastagi


Gunungtua, 20 Maret 2017, Menghadapi tuntutan dan berbagai tantangan perubahan perkembangan manajemen aparatur, maka  SKPD dituntut untuk dapat mengembangkan kinerja aparatur yang benar-benar mampu dan berani mengembangkan nilai-nilai baru kehidupan organisasi tersebut. Walaupun SKPD dipahami cukup kental dengan warna standarisasi, birokrasi dan hirarki, namun perlu adanya kemauan untuk mengubah mind set ke arah pembaharuan yang lebih positif sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, sesuai dengan harapan.

Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara melalui Bada Kepegawaian Daerah telah memberikan bekal pembelajaran bagi pengembangan potensi dan keterampilan manajemen berorganisasi pegawai (hard skill). Akan tetapi dengan keterbatasan yang ada, pengembangan kepribadian untuk mengelola diri dan orang lain (soft skill) sering dinilai kurang. Untuk itu diperlukan usaha-usaha yang lebih bersifat memperkuat pembelajaran bagi pengembangan soft skill PNS. Hal ini menjadi dasar untuk dapat mengembangkan potensi PNS sekaligus memperkuat kapasitas dan kapabilitas organisasi (Birokrasi) Pemerintah Kabupaten Padang Utara. Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara mengadakan Kegiatan Outbound yang dilaksanakan selama 3(tiga) hari yakni tanggal 10 s/d 12 Maret 2017 di Hotel Rudang Resort Berastagi. Dihadiri langsung dan diikuti oleh Plt. Sekretaris Daerah TOngku Palit Hasibuan , SE, AK, M. Si beserta para Asisten, Staf Ahli, Kepala Bagian Setdakab, serta seluruh Kepala SKPD dan Camat se Kabupaten Padang Lawas Utara. Kegiatan tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan Event Organizer Double yang bergerak dalam bidang Sport Science, Education dan Adventure Trip.

Acara ini dibuka oleh Sekretaris Daerah yang diwakili oleh Asisten Bidang Pembangunan Bapak Drs. Ali Akbar Siagian, MM pada pembukaan kegiatan ini beliau menyampaikan bahwa tujuan kegiatan Out Bound ini adalah untuk meningkatkan kerjasama dalam mencapai tujuan berorganisasi. Di akhir sambutan beliau juga menyarankan ke depan pelaksanaan kegiatan serupa yang diselenggarakan oleh BKD dan mendorong untuk peserta bukan hanya Kepala SKPD saja, tetapi pejabat-pejabat yang dibawahnya hingga ke Pejabat Eselon III dan IV.

Sedangkan Jhonny S. Bukit, instruktur dari EO Double menyampaikan bahwa Tujuan dari Kegiatan Out Bound ini adalah semangat unggul, kompetitif dan prestatif dengan mempertimbangkan kapasitas diri dan lingkungan serta usaha terarah. Sehingga dengan kegiatan outbound ini peserta dapat menggali karakter yang sangat dibutuhkan untuk mengarahkan kepada kualitas kepemimpinan yang baik dan arah pengembangan lingkungan kerja yang kondusif pada SKPD masing-masing. 

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan Outbound ini adalah untuk menyegarkan kembali kemampuan dasar manajemen kepemimpinan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara. Sebagaimana kita pahami dalam bekerja seorang aparatur membutuhkan sebuah inovasi dimana setiap individu aparatur dapat mempersiapkan diri dalam menyambut perubahan kearah yang lebih baik, mampu menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing komponen organisasi dan dapat memanfaatkan kelebihan yang dimiliki. Untuk kemajuan bersama roda pembangunan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara.

Suasana tingkat persaingan dan kompetisi yang terus berlanjut untuk memperoleh kinerja yang lebih baik. Dalam hal ini pun terkait dengan kinerja antar SKPD untuk membangun peningkatan kerjasama dan integrasi yang lebih baik sehingga dapat saling menunjang kemajuan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Boundaries 03 Jul 2018, 22:51:59 WIB

    Kegiatan seperti ini yang sering orang dinantikan apalagi kalo udah dikantoran. liburan sambil belajar kekompakan team menjadi salah satu faktor utama dalam kegitan outbound. mantab

View all comments

Write a comment

BKD Sistem




Komentar Terakhir

  • Dental

    Sehat lebih bagus untuk masa depan yang nyaman dan ...

    View Article
  • Boundaries

    Kegiatan seperti ini yang sering orang dinantikan apalagi kalo udah dikantoran. liburan sambil ...

    View Article

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup
  Kurang

Video Terbaru

View All Video

Statistik Pengujung

  • User Online : 1
  • Today Visitor : 58
  • Hits hari ini : 98
  • Total Hits : 67579
  • Total pengunjung : 11931