Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) Lulusan Formasi 2020, 2021 dan 2023

By Administrator 19 Okt 2023, 09:24:04 WIB Diklat
Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) Lulusan Formasi 2020, 2021 dan 2023

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si., yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM., membuka secara resmi Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) di Kampus Institut Teknologi dan Sains Padang Lawas Utara, Jumat (13/10/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala BPSDMP Sumatera Utara Aprilla Haslantini Siregar, SH., MM., beserta rombongan, Rektor Institut Teknologi dan Sains Padang Lawas Utara beserta seluruh Civitas Akademi, Kepala BPSDMP Kabupaten Padang Lawas Utara Reski Basyah Harahap, S.STP, M.Si., Pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Padang Lawas Utara Reski Basyah Harahap, S.STP, M.Si., dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan berbagai rencana dimana telah dilaksanakan terlebih dahulu metode online melalui zoom meeting selama 2 hari pada tanggal 10 - 11 Oktober 2023 dan pada hari Jumat 13 Oktober 2023 dilaksanakan secara offline Kampus ITS Padang Lawas Utara.

Peserta dalam kegiatan orientasi adalah seluruh Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara lulusan formasi 2020, 2021 dan 2023 sebanyak 382 orang dibagi ke dalam 9 angkatan dengan rincian, 287 orang guru, 82 tenaga kesehatan, dan 13 orang tenaga teknis penyuluh pertanian. 

Wakil Rektor ITS Padang Lawas Utara Dr. Ajiddin Harahap, S.Pd., M.Si., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara yang mempercayai kampus ITS Padang Lawas Utara sebagai tempat pelaksanaan orientasi PPPK, semoga akan terjalin silaturrahmi dan sinergi antara kampus ITS Padang Lawas Utara dengan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara.

Kepala BPSDMP Sumatera Utara Afrilla Haslantini Siregar, SH., MH., dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan orientasi berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 15 Tahun 2020 dimana setiap instansi pemerintah wajib melaksanakan orientasi PPPK dalam rangka pengenalan tugas dan fungsi ASN serta pengenalan nilai dan etika instansi pemerintah.

"Marilah kita menjadikan orientasi ini sebagai wadah dan media pembelajaran untuk mewujudkan PPPK yang profesional dan memiliki integritas dalam memegang nilai-nilai jasa ASN berakhlak" ujar beliau.

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si., yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM., dalam sambutannya mengatakan bahwa orientasi sangat penting mengingat latar belakang PPPK berasal dari non ASN dengan berbagai profesi dan pengalaman kerja yang bervariasi, tentunya melalui pengenalan dan pemahaman tentang nilai dan fungsi aparatur sipil negara diharapkan mampu membangun kesamaan cara pandang serta menumbuhkan keharmonisan agar terjalin kolaborasi antar ASN PPPK se Kabupaten Padang Lawas Utara.

"Saya berharap kepada seluruh peserta agar bisa mengikuti dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, dan semoga orientasi ini dapat menjadi sarana peningkatan profesionalitas dalam pencapaian tujuan dan kinerja serta mewujudkan Padang Lawas Utara yang beriman, cerdas, maju, dan beradat" tutup beliau.

Demikian disampaikan.

MEDIA SOSIAL PEMKAB PALUTA:


Website: padanglawasutarakab.go.id Youtube: Padang Lawas Utara Official
Instagram: @pemkabpaluta 
Twitter: @pemkabpaluta 
Fanfage fb: Pemkab Padang Lawas Utara




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

BKD Sistem




Komentar Terakhir

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Penyelenggaraan Seleksi PPPK Tahun 2023 di BKPSDM Kabupaten Padang Lawas Utara
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik
  Kurang

Video Terbaru

View All Video

Statistik Pengujung

  • User Online : 1
  • Today Visitor : 1
  • Hits hari ini : 932
  • Total Hits : 1401545
  • Total pengunjung : 334481